Wednesday, April 12, 2017

Pelindo I Akan Datangkan Kapal Kontainer Ke Pelabuhan Internasional Krueng Geukeuh Lhokseumawe Aceh

Pelindo I Akan Datangkan Kapal Kontainer Ke Pelabuhan Internasional Krueng Geukuh Lhokseumawe Aceh

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelaku usaha dan investor di Pelabuhan Internasional Krueng Geukeuh, Lhokseumawe, Aceh. PT Pelindo I akan datangkan kapal khusus kontainer untuk mengangkut produk sumber daya alam (SDA) di Aceh agar bisa di ekspor ke pasar internasional.

"Kami komit untuk memajukan Pelabuhan Internasional Krueng Geukuh Lhokseumawe dan Pelabuhan Malahayati Banda Aceh," kata Direktur Keuangan PT Pelindo I, Farid Luthfi usai membuka Festival Kuliner dan Budaya di Lapangan Bekas Pelabuhan Lhokseumawe, Sabtu (8/4/2017).

Farid menyebutkan khusus di Pelabuhan Krueng Geukuh, pihaknya akan mendatangkan kapal khusus untuk kontainer. Dengan adanya kapal itu, pastinya biaya angkut lebih murah, dan barangnya pun pasti tidak mahal.


"Nanti kapalnya rutin, untuk awal-awal kita buat satu atau dua kali dalam sebulan. Adanya kapal ini agar biaya lebih murah. Para pengusaha nanti mengirim barang sudah bisa melalui Pelabuhan Krueng Geukuh. Biaya ekspor murah, harga jual dan beli barang pun pasti akan stabil," tambah Farid.

Farid berharap, dengan adanya komitmen Pelindo I, nantinya barang-barnag yang ada di Aceh bisa di promo ke mancanegara supaya ekonomi masyarakat Aceh terus meningkat apalagi di topang lahirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Lhokseumawe, ini merupakan program multiplier effect.

Di sisi lain, Farid menepis kalau selama ini ada isu intervensi yang dilakukan pihak Medan, Sumatera Utara terhadap pengembangan pelabuhan di Aceh.

artikel terkait:
"Itu tidak benar. Malah selama ini kita ingin memajukan pelabuhan di Aceh. Semua unsur sudah komitmen termasuk para investor dan perusahaan-perusahaan pendukung lainnya," sebut Farid.

--------------------
international freight forwarding in Aceh - quantum indonesia

0 comments: